Masjid Agung Nurul Iman Sebagai Destinasi Wisata Religi

Pergantian tahun baru Islam menjadi momen awal Perubahan Masjid Agung Nurul Iman menjadi destinasi baru di Kota Padang, Tepat pada 10 September 2018/30 Dzulhijjah 1439 Pemerintah Kota Padang memperingati Pergantian tahun baru HIjriyyah di Masjid Agung Nurul Iman. Acara ini dihadiri seluruh pejabat SKPD Kota Padang, Kementerian Agama Kota Padang, dan pejabat lainnya. Acara ini dimulai dengan Shalat Ashar Berjamaah.

Tak hanya pejabat pemerintahan Kota Padang, Hadir pula ratusan siswa siswi SMP se Kota Padang memenuhi Masjid Agung Nurul Iman, mereka dengan penuh kegembiraan menanti detik detik pergantian tahun baru islam. Acara diawali dengan sambutan sambutan dari kepala kemenag kota padang, kemudian tabligh akbar yang disampaikan oleh Usatdz H Ghufron SS, dan juga dimeriahkan oleh Tim nasyid dari smp 1 padang.

“Maka kita harus awali tahun baru islam ini dengan ketha’atan dan kesholehan,” pesan Ustadz Ghufron kepada hadirin yang hadir. Acara ini memang menjadi salah satu keistimewaan pemerintah kota padang, ketika acara acara bernuansa islami, maka pemerintah selalu sigap untuk mengadakan kegiatan.

Sebelum walikota padang menyampaikan sambutan, dinas pariwisata dengan MUI kota padang menandatangani SK Masjid Agung Nurul Iman sebagai destinasi wisata religi. Pengurus masjid sangat mengapresiasi pengukuhan destinasi ini. Begitu pula Kepala dinas pariwisata mengharapkan setelah pengukuhan ini, “ fasilitas, kelayakan, dan kenyamanan masjid mesti dperhatikan” ujar Medi Iswandi.

Ketua harian masjid agung Nurul iman, Mulyadi Muslim memaparkan “ kami dari secretariat akan berusaha semaksimal mungkin menata dan menyiapkan fasilitas sesuai standar Syariah, agar masjid ini memang layak dijadikan destinasi wisata halal”.

Semoga dengan pengukuhan ini, masyarakat kota Padang kembali bersemangat untuk menjadikan Masjid Agung Nurul iman sebagai tempat beribadah, berwisata, dan beristirahat. (MBL)

  • Add Your Comment