Pelatihan Kader Kesehatan Remaja Puskesmas Andalas

 

80 orang siswa-siswi dari berbagai SMA di Kecamatan Padang Timur memadati Aula Masjid Agung Nurul Iman selama tiga hari, Sealsa (23/10) hingga Kamis (25/10). Mereka merupakan peserta pelatihan “Kader Kesehatan Sekolah” yang diadakan oleh Puskesmas Andalas.

Selama tiga hari pelatihan, hadir pemateri yang didatangkan memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing, di antaranya: dr Mela aryati Kepala Puskesmas Andalas, dr. Fani Martias Kepala Seksi Kesehatan Keluarga DKK Padang, Nila Anggraini M.PSi, dosen psikologi Unand, Ahmad Hidayat SPdI, Aldino Desra S.Farm, M.si, Rahmat Shaleh, S.Farm, Istri Walikota Padang Hj. Harneli Bahar, dan Muhammad Iqbal Tarigan, S.Ikom.

Di antara materi-materi yang disampaikan adalah kesehatan produksi, ketrampilan hidup sehat, konsep hidup sehat , psikologi remaja, bahaya seks bebas, kekerasn terhadap anak, peran pemuda, dan bahaya narkoba.

Target yang ingin dicapai adalah remaja Kota Padang memiliki benteng pertahanan yang kuat agar terhindar dari segala ancaman kejahatan yang bisa menimpa siapa saja tak kenal waktu dan tempat, terkhusus remaja adalah objek yang paling sering dijadikan target oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab. (Abah)

  • Add Your Comment