Padang– Ramadhan bulan yang penuh dengan keberkahan, bulan dimana seluruh umat islam bergembira menyambutnya. Bulan Ramadhan datang dengan membawa kabar gembira bagi umat Islam diseluruh dunia. Pada Bulan ini Allah akan bukakan pintu-pintu langit dan ditutupnya pintu-pintu neraka serta setan-setan akan dibelenggu.

Oleh karena itu, sebagai orang-orang yang kepada bulan Allah Ta’ala dan ingin meraih dan ingin meraih ridha-Nya sudah selayaknya kita mempersiapkan diri lahir dan bathin untuk melaksanakan ibadah puasa dan ibadah-ibadah agung lainnya di bulan Ramadhan dengan sebaik-sebaiknya, yaitu dengan hati yang ikhlas dan praktek ibadah yang sesuai dengan petunjuk dan sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Karena balasan kebaikan/keutamaan dari semua amal shaleh yang dikerjakan manusia, sempurna atau tidaknya, tergantung dari sempurna atau kurangnya keikhlasannya dan jauh atau dekatnya praktek amal tersebut dari petunjuk Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam


Alhamdulillah Masjid Agung Nurul Iman pada tanggal( 30/19) telah Mengadakan Tabligh Akbar Dengan tema “Mempersiapkan amalan Ramadhan yang Menghidupkan Iman”. Tabligh Akbar ini disampaikan oleh DR. Mohamad Taufik Qulazhar, MA. Med. Menjelaskan dengan datangnya bulan ramadhan diharapkan ibadah kita meningkat dan jangan sampai jadi ramadhan yang sia-sia hingga  Ramadhan ini antara harapan dan angan-angan saja.  Acara berlangsung dengan tertib dan hikmat Dengan kajian ini diharapakan Masyarakat Kota Padang dapat mempersiapkan diri  sebaik mungkin sebelum memasuki bulan Ramadhan dan menjadi alumni Ramadhan yang Mulia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *