PHBI Kota Padang Pastikan Sholat Idul Adha di Masjid Agung Nurul Iman.

PADANG. Hari ini diadakan rapat koordinasi untuk persiapan palaksanaan Sholat hari raya Idul Adha di Masjid Agung Nurul Iman Kota Padang (24/7/2020).

Dalam rapat ini selain pengurus PHBI Kota Padang yang diwakili langsung oleh Ka.Kemenag Kota Padang juga dihadiri Kabag Kesra Amriman M. S.Pd.MM serta pengurus PHBI Se-kecamatan di Kota Padang.

Selain memastikan Masjid Agung Nurul Iman sebagai tempat pelaksanaan sholat hari raya Idul Adha, rapat koordinasi ini juga membahas terkait protokol kesehatan serta pengamanan. Untuk membantu terlaksananya protokol kesehatan sesuai dengan standar protokol Covid-19 PHBI akan dibantukan oleh TNI,POLRI, Satpol-PP, dan Pramuka sehingga diharapakan masyarakat yang berniat sholat di Masjid Agung Nurul Iman dapat lebih tertib serta disiplin dalam pelaksanaan sholat nantinya.

Agar pengamanan lalu lintas berjalan lancar, sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan diarea parkir masjid maka Dishub bersama Polri juga ambil peran dalam pengaturan lalu lintas sehingga kemacetan dapat terurai jama’ah sholat dengan tertib.

Direncanakan sholat Idul Adha di Masjid Agung Nurul Iman menggunakan aula lantai dua jika dilantai satu jama’ah membludak untuk itu beberapa hari lagi akan ada peninjauan serta persiapan yang akan dilakukan diarea Masjid Agung Nurul Iman Kota Padang.

  • Add Your Comment