Idul Adha,Walikota Padang Imbau Warga Bantu Palestina, Rohingya, dan Uighur.

PADANG. Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengeluarkan surat Imbauan kepada seluruh pengurus masjid dan mushalla panitia shalat Idul Adha 1441 se-Kota Padang  bernomor 452.207/Kesra/2020 untuk mengumpulkan Infaq dan shadaqah guna membantu saudara sesama Islam di bumi Palestina, Rohingya (Myanmar), dan Uighur (Cina).

Penggalangan dana yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Padang untuk Palestina, Rohingya, dan Uighur kali ini lebih terorganisir dengan menggerakkan seluruh Masjid serta mushalla yang mengadakan sholat hari raya Idul Adha melalui surat imbauan yang telah diterbitkan.

Untuk memudahkan penyaluran bantuan Pemerintah Kota Padang bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang memang sudah terpercaya dan memiliki program atau project bantuan untuk Palestina, Rohingya, dan Uighur.

Dana yang terkumpul nantinya akan disetorkan oleh pengurus Masjid atau Mushalla melalui Rekening Bank Nagari : 1001.0210.04692-9 atas nama Panitia Pengumpul Dana Palestina. Untuk mempermudah pemantauan penggalangan dana, donasi yang telah terkumpul langsung disetorkan ke Rekening Pengumpulan Dana Palestina, kemudian bukti penyetoran tersebut diserahkan kekelurahan masing-masing untuk diteruskan ke Kecamatan.

Pemerintah Kota Padang tidak hanya kali ini saja berbuat untuk membantu saudara seiman. Namun jauh hari Kota Padang sudah bergerak seperti pada 2019 lalu ada 1000 kursi roda disertai donasi kemanusiaan yang diserahkan untuk membantu Palestina bahkan tragedi Rohingya pertama kali muncul di media Walikota Padang langsung mengimbau warga untuk mengumpulkan donasi.

Walikota Padang, warga Kota Padang dan seluruh elemen kemasyarakatan selalu siap bergerak untuk membantu sesama muslim karena Kota Padang berada di Ranah Minang yang hidup dengan filsafat “Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah”.

  • Add Your Comment