PHBI Rapat Teknis Persiapan Sholat Idul Adha di Masjid Nurul Iman.

PADANG. Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Padang mengadakan rapat teknis terakhir sebelum pelaksanaan sholat Hari Raya Idul Adha besok (30/07/2020).

Sebagaimana yang telah diketahui bahwa Masjid Agung Nurul Iman dipilih sebagai tempat pelaksanaan sholat Idul Adha 1441 H. Dalam tata pelaksanaan sholat Idul Adha kali ini, protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 diterapkan seperti jamaah wajib menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh, dan Physical Distancing dalam shaf sholat.

Untuk penyelenggraan sholat id beserta pendisiplinan protokol kesehatan pada pelaksanaan sholat idul adha besok, sore ini PHBI yang diwakili oleh Ketua satu Drs.H.Marjanis,M.Pd memberikan arahan terkait kesiapan besok.

Hadir juga dari Aksi Cepat Tanggap (Act) dan beberapa panitia dari Kemenag Padang. Dalam kesempatan ini dibahas juga teknis pengumpulan infak yang akan diberikan kepada badan kemanusiaan Act untuk disalurkan kepada saudara muslim dibelahan dunia lainnya seperti Palestina, Rohingya, dan muslim Uighur yang tertindas serta terdzolimi di tanah airnya sendiri.

PHBI mengimbau kepada seluruh masyarakat yang hendak melaksanakan sholat Hari Raya Idul Adha agar berwudhu dari rumah serta membawa sejadah masing-masing sehingga berkerumun dalam berwudhu dapat dihindari.

  • Add Your Comment