Penyembelihan Hewan Qurban Dilaksanakan Hari ini.

PADANG. Masjid Agung Nurul Iman melaksanakan penyembelihan hewan qurban 1441 H pada hari ini (01/08/2020).

Walikota Padang hadir dalam penyembelihan ini bersama Sekda jajaran pemerintah Kota Padang lainnya. Jumlah hewan qurban dari peserta qurban berjumlah 13 ekor dengan rincian 12 ekor sapi dan selebihnya kambing.

10 ekor sapi disembelih di Masjid Agung Nurul Iman dua ekor sapi lainnya didistribusikan ke mushallah dan daerah yang tidak ada hewan qurbannya. Selain jajaran Pemerintah Kota Padang peserta qurban juga ikut hadir menyaksikan penyembelihan hewan qurban.

Untuk memantau kesehatan sapi atau daging yang nantinya akan didistribusikan ke warga, tenaga kesehatan dari puskesmas dan dinas kesehatan juga ikut hadir dengan mengambil sampel daing hewan qurban yang telah disembelih.

Direncanakan dalam pembagian daging qurban panitia akan mengantarkannya langsung dan ada juga yang dijemput oleh perwakilan RT atau kelompok masyarakat yang telah mengajukan permohonan permintaan daging qurban.

Hal ini dilakukan supaya menghindari adanya penumpukan orang atau kerumunan masyarakat dalam proses distribusi daging qurban nantinya, sehingga protokol kesehatan dapat dipatuhi dan dilaksanakan dengan tertib.

  • Add Your Comment